Unborn 8.0 Blue Alternate Select Sandzz Zone: tutorial photoshop lighting

Mengenai Saya

Foto saya
Malang,east java,Indonesia, Jawa timur, Indonesia
cuma manusia biasa yang kuliah di bidang seni yang sering bolos,yang pengen eksis di dnia maya :)

Text

Makasih Yah Udah Mampir Ke Sini ............. jangan lupa di follow yah ^^ By Sandzz

Jumat, 25 Februari 2011

tutorial photoshop lighting

Tutorial Photoshop Lighting


Halooo!

yah,, di tutorial ini, gw akan membuat apa yah,,di tutorial ini banyak menggunakan effek2 cahaya,jadi saya namakannya itu aja yah,, hha,
tapi saya cuma mau share yang gw iseng2in aja gan, buat tambah tambah ilmunya agan agan,,
yupz,, cekidot aja





1.yupzz, first step, yang jelas buka photoshopnya,,, masa buka baju,,, wkwkwk
(File>new) truz di seting seperti di gambar








2.truz pilih gradient tool, warna nya sih terserah anda anda, tapi kalo gw ya enakan biru sama hitam, yak,,,, lanjut aja,
di bikin sama kaya gambarnya gan,,,,
truz,,, masukin gambar apa aja gan, yang penting simpel dan g bikin ribet, ok.....
langsung aja






3.yupz, skarang kita buat tulisan gan, terserah apa aja yang menurut agan agan pas gt,,,yang cucok bo'.... hha,,,

nah abis itu, kita kasih effect wave,,,

(fillter>disort>wave)
nah di setting kaya di gambar gan,
















4.nah,, di kasih tipz ni,,, buat ngeduplikat jadi dua suatu layer biar cpt kaya naek ojek kalo ga lagi macet di jalan caranya gini,hot-keynya (ctrl>J)
ntar layer yang kita pilih jadi dua,ajaibkan (hammer!).. hha


truz langkah selanjutnya,liat ke gambar gan,,, terserah agan agan mau ngatur tuisannya kayak gimana ,, pokoknya enk di liat deh... oce?





5 nah,, truz dari tulisan tulisan yang banyak tadi gan , itu di jadiin satu lagi, caranya (CTRL> E), stelah itu, kita buat effect biar nyala gan caranya, liat di gambar.... ^^



6.stelah di blending, kita duplikat lagi gan tulisannya (ctrl>J),, truz jangan lupa effectnya di matiin,,, truz setelah kita duplikat masuk ke (fillter>blur>motion blur),biar ada efek cahaya gitu

 








setelah di atur kira kira gambarnya seperti ini...




8.kembali k
e tulisan kita tadi ,,, kita blur tulisan kita, caranya
(fillter>blur>gausian blur)

9.lanjut.make new layer man, (inget) diatas afek cahaya kita tadi,
truz, (fillter> render >cloud) set kapatitasnya jadi 9%



  10.pilih layer paling bawah backgroud berikan effect linghting
(fillter>render>lighting effect) pilih light tipe: yang omni, intensitas 64,letakan cahayanya kira kira di bawah gambar kita
kurang ebih seperti ini jadinya

 





11.abis itu kita beri effect lens flare
caranya (fillter>render>lensflare) yah letakan dimana saja se suka hati pokoknya enak di lihat lah gan,, hha


12.tambahan gan,, biar warnanya lebih keren, di kasih photofillter caranya ada di gambar, pilih warnanya sesuka hati agan deh,, ocret?

13. nah udah hampir selesai nih,,,
yaudah di file>exit... waeitz!!! ya gag lah..
kita kasih tulisan lagi terserah mau tulisan aa biar agak keren gitu gan
kalo ane ya ane kasih nama gaya ane "created by Sandzz" hhai






jangan di lihat hasilnya ya gan, kita liat prosesnya....

tetap semangat

smoga bermanfaat ^^

1 komentar: